SD NEGERI BANJARMADU KARANGGENENG LAMONGAN JAWA TIMUR

SD NEGERI BANJARMADU KARANGGENENG LAMONGAN JAWA TIMUR
SEKOLAH DASAR NEGERI BABJARMADU KARANGGENENG

Wednesday, April 17, 2013

PROFIL SEKOLAH

PROFIL SDN BANJARMADU KARANGGENENG LAMONGAN


PROFIL SDN BANJARMADU KARANGGENENG LAMONGAN
Nama Sekolah            
SDN Banjarmadu
Alamat sekolah

NSS                                     
 1 0 1 0 5 0 7 1 6 0 0 8
 NSB                                      
 0 0 1.1 6. 3 0.4 0 9 2.0 1
Jalan                                                              
Jl.  Raya  Karanggeneng   No. 10  Karanggeneng Lamongan
Kelurahan/Desa                
Banjarmadu
Kecamatan                    
Karanggeneng
Kab/ Kota                     
Lamongan
Propinsi                                     
Jawa Timur
Kode Pos                   
62254.
Nomor Telp/HP                
 ( 0322 ) 393411 /  085649282221
Faxemail                          
 ( 0322 ) 311897
Email Sekolah                 
                                               
                                               
Website Sekolah             
Mulai Operasional             
Tahun 1952
Luas Tanah/Lahan             
3850 m2
Luas Bangunan                
807 m2
Status tanah                    
Milik sendiri
Status bangunan           
Milik sendiri
Terakreditasi
A

                        a.       VISI SEKOLAH
Visi Sekolah Dasar Negeri Banjarmadu  Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan  
            “  BERPRESTASI , BERKARAKTER , BERAKHLAKUL KARIMAH SERTA BERIMAN DAN BERTAQWA    “.
Sekolah dengan lingkungan belajar yang mampu mengembangkan seluruh potensi peserta didik secara maksimal yang dijiwai oleh nilai-nilai budaya dan karakter bangsa.
b.       MISI SEKOLAH
Misi Sekolah Dasar Negeri Banjarmadu Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan.
Berdasarkan Visi di atas maka misi Sekolah Dasar Negeri Banjarmadu   kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan adalah   :
-          Meningkatkan  mutu  pendidikan melalui peningkatan  mutu  pembelajaran yang  aktif, 
      kreatif, efektif dan menyenangkan yang mengarah pada life skill.
-          Meningkatkan kebiasaan disiplin serta berakhlakul karimah baik di lingkungan sekolah 
      maupun di luar lingkungan sekolah dengan melibatkan peran serta masyarakat.
-          Mewujudkan siswa untuk memahami Al – Qur’an dan implementasinya dalam 
      kehidupansehari – hari. .
-          Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan warga sekolah dan stake holder .
-          Mengembangkan sikap dan perilaku religiusitas di lingkungan sekolah dan luar sekolah.
-         
 4
Mengembangkan budaya gemar membaca, rasa ingin tahu, bertoleransi, bekerja sama, saling menghargai, disiplin, jujur, kerja keras, kreatif, dan mandiri.
-         
 5
Menciptakan lingkungan sekolah yang aman, rapi, bersih, dan nyaman.
-          Menciptakan  suasana  pembelajaran  yang  menantang, menyenangkan, komunikatif, 
      tanpa takut salah, dan demokratis.
-          Mengupayakan pemanfaatan waktu belajar, sumber daya fisik, dan manusia agar 
      memberikan hasil yang terbaik bagi perkembangan peserta didik.
-          Menanamkan kepedulian sosial di lingkungan sekolah dan di masyarakat, cinta damai, 
      cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan hidup demokratis.

c.       TUJUAN PENDIDIKAN DI SDN BANJARMADU          
-          Mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan umum pendidikan dasar, tujuan sekolah   
      dalam mengembangkan pendidikan di SDN Banjarmadu adalah sebagai berikut:
-          Semua kelas melaksanakan pendekatan “pembelajaran aktif , kreatif dan menyenangkan” 
      pada semua mata pelajaran.
-          Mengembangkan  berbagai  kegiatan  dalam  proses belajar di  kelas berbasis pendidikan 
      budaya dan karakter bangsa.
-          Mengembangkan  budaya  sekolah  yang  kondusif  untuk mencapai tujuan pendidikan 
      dasar.
-          Menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang menjadi bagian dari pendidikan budaya 
      dan karakter bangsa.
-          Menjalin kerja sama lembaga pendidikan dengan media dalam memublikasikan program 
      sekolah.
 -    Memanfaatkan dan memelihara fasilitas sekolah dalam proses pembelajaran
    -    Pada tahun  2013 rata – rata UAS minimal 70,
    -    Pada tahun  2013  memiliki kelompok olahraga dan seni yang bagus
     -   Pada tahun   2013  proporsi lulusan yang melanjutkan ke sekolah SLTP  100%
Adapun program ini dibuat adalah :
a. Untuk meletakkan landasan yang kokoh
b. Untuk memberikan arah operasional kerja
c. Untuk menunjang kelancaran, efektifitas kerja serta mengadakan koordinasi kerja dengan Komite Sekolah, tokoh masyarakat dan para pemimpin Pendidikan serta instansi terkait dalam upaya pencapaian tujuan Pendidikan Dasar khususnya, dan tujuan Pendidikan Nasional pada umumnya.
Jumlah siswa dan rombongan belajar kelas I – VI  dalam 2 tahun terkahir

Tahun 2011/2012
Tahun 2012l2013
Jumlah Siswa
Jumlah Rombel
Jumlah Siswa
Jumlah Rombel
Kelas I
     31 Siswa
1    Rombel
     22 Siswa
1    Rombel
Kelas II
     18 Siswa
1    Rombel
     31 Siswa
1    Rombel
Kelas III
    25 Siswa
1    Rombel
    18 Siswa
1    Rombel
Kelas IV
     30 Siswa
1    Rombel
     25 Siswa
1    Rombel
Kelas V
    24 Siswa
1    Rombel
    28 Siswa
1    Rombel
Kelas IV
    33 Siswa
1    Rombel
    24 Siswa
1    Rombel
JUMLAH
   161 Siswa
  6    Rombel
   148 Siswa
  6    Rombel
Jumlah siswa sesuai gender tahun pelajaran 2012/2013
Kelas
Laki -laki
Perempuan
Jumlah Siswa
Kelas     I
11
11
22
Kelas    II
14
17
31
Kelas   III
10
8
18
Kelas   IV
12
13
25
Kelas    V
14
14
28
Kelas   VI
12
12
24
Jumlah Siswa
73
75
148
Jumlah Guru dan Tenaga Pendukung (TU, Satpam, Penjaga Sekolah/Pesuruh)
Tenaga
Tetap
Tidak Tetap
Bantu/ Honorer
Guru
   8     Orang
5  Orang
-   Orang
TU
   -      Orang
1  Orang
-   Orang
Satpam
    -      Orang
-   Orang
-   Orang
Penjaga Sekolah/Pesuruh
    1     Orang
 -   Orang
-   Orang
1.      Keadaan Murid awal tahun pelajaran  2012 /2013
KELAS
LAKI-LAKI
PEREMPUAN
JML
I
11
11
22
II
14
17
31
III
10
8
18
IV
12
13
25
V
14
14
28
VI
12
12
24
JML
73
75
148
  1. Keadaan Guru
NOMOR
STATUS GURU
LAKI-LAKI
PEREMPUAN
JUMLAH
1
Guru Negeri
3
5
8
2
Guru Tidak Tetap
3
3
6

Jumlah
6
8
14
  1. Keadaan Tenaga Non Guru / Penjaga SD
NOMOR
STATUS
LAKI-LAKI
PEREMPUAN
JUMLAH
1.
Pegawai Negeri
 1
-
1
2.
Swasta / Sukwan
 -
-
-

Jumlah
 1
-
1
  1. Keadaan Personalia Dan Jabatan
NO
NAMA DAN NIP
L/P
JABATAN
KET.
1
MOCHAMMAD MAS’UD, BA.
P
Ka. SD
Inpres
NIP. 19610512 198201 1 022
2.
SRI WAHYUTI, S.Pd.

NIP. 19540824 197512 2 005
P
Guru Kelas III
Inpres
3
SUPRAPTININGSIH, S.Pd.
L
Guru Kelas IV
Inpres
NIP. 19600628 198201 2 006
4
AMIN, S.Pdi.
L
Guru PAI
Inpres
NIP. 19560305 198201 1 005
5
ZAIRINA BUDIOWATI, S.Pd.
L
Guru Kelas I
Inpres
NIP. 19620526 198303 2 016
6
WIDARYATI, S.Pd.
NIP. 19570925 198504 2 002
P
Guru Kelas V
Inpres
7
SUROSO, S.Pd.
P
Guru Kelas VI
Inpres
NIP. 19700908 199605 1 001
8
SINDHI ERI PUSPITASARI, S.Pd.
P
Guru Penjas
Inpres
NIP. 19820924 200902 2 005
9
YUSUF AFANDI, A.Ma.
L
Guru Kelas II
-
NIP.     -
10
LENNI AFRIANI, S.Pd.
P
Guru
-
NIP.     -
B. Inggris
11
ZUMROTUS SHOLIKAHA
P
Guru
-
NIP.     -
SBK
12
RULI EFENDI
L
Guru Pembina
Komputer
-
NIP.
13
SUN’ATIN
P
Guru Pembina
-
NIP.     -
Agama
14
KACUNG MAULANA
L
Guru Pembina
-
NIP.     -
Pramuka
15
NEMU
L
Penjaga
Inpres
NIP. 196907222009011003
III. KEADAAN FASILITAS BANGUNAN
Nomor
Status Bangunan
Banyak Ruang
Keadaan
1.
2.
Non Inpres
Inpres
8
7
4 rusak
3 rusak
JUMLAH
15
7 Rusak

No comments:

Post a Comment

Post a Comment