PROFIL SDN BANJARMADU
PROFIL SDN BANJARMADU KARANGGENENG LAMONGAN
Nama
Sekolah
|
SDN Banjarmadu
|
Alamat sekolah
|
|
NSS
|
1 0 1
0 5 0 7 1 6 0 0 8
|
NSB
|
0 0 1.1 6. 3 0.4 0 9 2.0 1
|
Jalan
|
Jl.
Raya Karanggeneng No. 10 Karanggeneng
Lamongan
|
Kelurahan/Desa
|
Banjarmadu
|
Kecamatan
|
Karanggeneng
|
Kab/ Kota
|
Lamongan
|
Propinsi
|
Jawa Timur
|
Kode Pos
|
62254.
|
Nomor Telp/HP
|
( 0322 ) 393411 / 085649282221
|
Faxemail
|
( 0322 ) 311897
|
Email
Sekolah
|
|
Website
Sekolah
|
|
Mulai
Operasional
|
Tahun 1952
|
Luas
Tanah/Lahan
|
3850 m2
|
Luas Bangunan
|
807 m2
|
Status tanah
|
Milik sendiri
|
Status
bangunan
|
Milik sendiri
|
Terakreditasi
|
A
|
a. VISI SEKOLAH
Visi
Sekolah Dasar Negeri Banjarmadu
Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan
“
BERPRESTASI , BERKARAKTER ,
BERAKHLAKUL KARIMAH SERTA BERIMAN DAN BERTAQWA “.
Sekolah dengan lingkungan belajar yang mampu mengembangkan seluruh potensi
peserta didik secara maksimal yang dijiwai oleh nilai-nilai budaya dan karakter
bangsa.
b. MISI SEKOLAH
Misi Sekolah Dasar Negeri Banjarmadu Kecamatan Karanggeneng Kabupaten
Lamongan.
Berdasarkan Visi di atas maka misi Sekolah Dasar Negeri Banjarmadu kecamatan Karanggeneng Kabupaten
Lamongan adalah :
-
Meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan mutu
pembelajaran yang aktif,
kreatif, efektif dan menyenangkan yang
mengarah pada life skill.
-
Meningkatkan kebiasaan disiplin
serta berakhlakul karimah baik di lingkungan sekolah
maupun di luar lingkungan sekolah dengan melibatkan peran
serta masyarakat.
-
Mewujudkan siswa untuk memahami Al – Qur’an dan
implementasinya dalam kehidupansehari – hari. .
-
Menerapkan manajemen partisipatif
dengan melibatkan warga sekolah dan stake holder .
-
Mengembangkan sikap dan perilaku religiusitas di lingkungan sekolah dan luar sekolah.
-
Mengembangkan budaya gemar
membaca, rasa ingin tahu, bertoleransi, bekerja sama,
4
|
saling menghargai,
disiplin, jujur, kerja keras, kreatif, dan mandiri.
-
Menciptakan lingkungan
sekolah yang aman, rapi, bersih, dan nyaman.
5
|
-
Menciptakan suasana pembelajaran yang menantang, menyenangkan,
komunikatif,
tanpa takut salah, dan demokratis.
-
Mengupayakan pemanfaatan waktu belajar, sumber
daya fisik, dan manusia agar
memberikan hasil yang terbaik bagi perkembangan
peserta didik.
-
Menanamkan kepedulian sosial di lingkungan sekolah dan
di masyarakat, cinta damai,
cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan hidup demokratis.
c. TUJUAN PENDIDIKAN DI SDN BANJARMADU
-
Mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan
umum pendidikan dasar, tujuan sekolah
dalam mengembangkan pendidikan di SDN
Banjarmadu adalah sebagai
berikut:
-
Semua kelas melaksanakan pendekatan “pembelajaran
aktif , kreatif dan
menyenangkan”
pada semua mata
pelajaran.
-
Mengembangkan berbagai kegiatan
dalam proses belajar di kelas berbasis pendidikan
budaya dan karakter bangsa.
-
Mengembangkan budaya sekolah
yang kondusif untuk mencapai tujuan pendidikan
dasar.
-
Menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang menjadi bagian dari
pendidikan budaya
dan karakter bangsa.
-
Menjalin kerja sama lembaga pendidikan dengan
media dalam memublikasikan program
sekolah.
- Memanfaatkan dan memelihara fasilitas sekolah dalam proses pembelajaran
- Pada tahun 2013 rata – rata UAS minimal 70,
- Pada tahun 2013 memiliki kelompok olahraga dan seni yang bagus
- Pada tahun 2013 proporsi lulusan yang melanjutkan ke sekolah
SLTP
100%
Adapun program ini dibuat adalah :
a. Untuk meletakkan
landasan yang kokoh
b. Untuk memberikan
arah operasional kerja
c. Untuk menunjang
kelancaran, efektifitas kerja serta mengadakan koordinasi kerja dengan Komite Sekolah, tokoh
masyarakat dan para pemimpin Pendidikan serta instansi terkait dalam upaya
pencapaian tujuan Pendidikan Dasar khususnya, dan tujuan Pendidikan Nasional
pada umumnya.
Jumlah siswa dan rombongan belajar kelas I –
VI dalam 2 tahun terkahir
|
Tahun
2011/2012
|
Tahun
2012l2013
|
||
Jumlah
Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
Jumlah
Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
|
Kelas I
|
31
Siswa
|
1
Rombel
|
22
Siswa
|
1
Rombel
|
Kelas II
|
18
Siswa
|
1
Rombel
|
31
Siswa
|
1
Rombel
|
Kelas III
|
25 Siswa
|
1
Rombel
|
18
Siswa
|
1
Rombel
|
Kelas IV
|
30
Siswa
|
1
Rombel
|
25
Siswa
|
1 Rombel
|
Kelas V
|
24
Siswa
|
1
Rombel
|
28
Siswa
|
1
Rombel
|
Kelas IV
|
33
Siswa
|
1
Rombel
|
24
Siswa
|
1
Rombel
|
JUMLAH
|
161 Siswa
|
6
Rombel
|
148 Siswa
|
6
Rombel
|
Jumlah
siswa sesuai gender tahun pelajaran 2012/2013
Kelas
|
Laki -laki
|
Perempuan
|
Jumlah Siswa
|
Kelas I
|
11
|
11
|
22
|
Kelas II
|
14
|
17
|
31
|
Kelas III
|
10
|
8
|
18
|
Kelas IV
|
12
|
13
|
25
|
Kelas V
|
14
|
14
|
28
|
Kelas VI
|
12
|
12
|
24
|
Jumlah Siswa
|
73
|
75
|
148
|
Jumlah Guru dan Tenaga Pendukung (TU, Satpam,
Penjaga Sekolah/Pesuruh)
Tenaga
|
Tetap
|
Tidak
Tetap
|
Bantu/
Honorer
|
Guru
|
8
Orang
|
5 Orang
|
- Orang
|
TU
|
-
Orang
|
1 Orang
|
- Orang
|
Satpam
|
- Orang
|
- Orang
|
- Orang
|
Penjaga
Sekolah/Pesuruh
|
1
Orang
|
- Orang
|
- Orang
|
1.
Keadaan
Murid awal tahun pelajaran 2012 / 2013
KELAS
|
LAKI-LAKI
|
PEREMPUAN
|
JML
|
I
|
11
|
11
|
22
|
II
|
14
|
17
|
31
|
III
|
10
|
8
|
18
|
IV
|
12
|
13
|
25
|
V
|
14
|
14
|
28
|
VI
|
12
|
12
|
24
|
JML
|
73
|
75
|
148
|
- Keadaan Guru
NOMOR
|
STATUS GURU
|
LAKI-LAKI
|
PEREMPUAN
|
JUMLAH
|
1
|
Guru
Negeri
|
3
|
5
|
8
|
2
|
Guru Tidak Tetap
|
3
|
3
|
6
|
|
Jumlah
|
6
|
8
|
14
|
- Keadaan Tenaga Non Guru
/ Penjaga SD
NOMOR
|
STATUS
|
LAKI-LAKI
|
PEREMPUAN
|
JUMLAH
|
1.
|
Pegawai
Negeri
|
1
|
-
|
1
|
2.
|
Swasta
/ Sukwan
|
-
|
-
|
-
|
|
Jumlah
|
1
|
-
|
1
|
- Keadaan Personalia Dan
Jabatan
NO
|
NAMA DAN NIP
|
L/P
|
JABATAN
|
KET.
|
1
|
MOCHAMMAD MAS’UD, BA.
|
P
|
Ka. SD
|
Inpres
|
NIP. 19610512 198201 1 022
|
||||
2.
|
SRI WAHYUTI, S.Pd.
NIP. 19540824 197512 2 005
|
P
|
Guru
Kelas III
|
Inpres
|
3
|
SUPRAPTININGSIH, S.Pd.
|
L
|
Guru
Kelas IV
|
Inpres
|
NIP. 19600628 198201 2 006
|
||||
4
|
AMIN, S.Pdi.
|
L
|
Guru
PAI
|
Inpres
|
NIP. 19560305 198201 1 005
|
||||
5
|
ZAIRINA BUDIOWATI, S.Pd.
|
L
|
Guru
Kelas I
|
Inpres
|
NIP. 19620526 198303 2 016
|
||||
6
|
WIDARYATI,
S.Pd.
NIP.
19570925 198504 2 002
|
P
|
Guru
Kelas V
|
Inpres
|
7
|
SUROSO, S.Pd.
|
P
|
Guru
Kelas VI
|
Inpres
|
NIP. 19700908 199605 1 001
|
||||
8
|
SINDHI ERI PUSPITASARI, S.Pd.
|
P
|
Guru
Penjas
|
Inpres
|
NIP. 19820924 200902 2 005
|
||||
9
|
YUSUF AFANDI, A.Ma.
|
L
|
Guru
Kelas II
|
-
|
NIP.
-
|
||||
10
|
LENNI AFRIANI, S.Pd.
|
P
|
Guru
|
-
|
NIP.
-
|
B.
Inggris
|
|||
11
|
ZUMROTUS SHOLIKAHA
|
P
|
Guru
|
-
|
NIP.
-
|
SBK
|
|||
12
|
RULI EFENDI
|
L
|
Guru Pembina
Komputer
|
-
|
NIP.
|
||||
13
|
SUN’ATIN
|
P
|
Guru
Pembina
|
-
|
NIP.
-
|
Agama
|
|||
14
|
KACUNG MAULANA
|
L
|
Guru Pembina
|
-
|
NIP.
-
|
Pramuka
|
|||
15
|
NEMU
|
L
|
Penjaga
|
Inpres
|
NIP. 196907222009011003
|
III. KEADAAN FASILITAS BANGUNAN
Nomor
|
Status Bangunan
|
Banyak Ruang
|
Keadaan
|
1.
2.
|
Non Inpres
Inpres
|
8
7
|
4 rusak
3 rusak
|
JUMLAH
|
15
|
7 Rusak
|
No comments:
Post a Comment